Cedera Pada Bantalan Dibagian Sendi Lutut Dan Cara penanganannya.

Tidak Sedikit ada yang menyadari adanya peran Lutut Sebagai salah satu anggota Tubuh kita. Lutut bukanlah sekedar hanya bagian dari kaki, Justru lebih dari itu. Peran lutut sesungguhnya memiliki tanggungJawab yang sangat besar, tidak lain adalah untuk dapat menopang ataupun menyokong semua beban yang ada di tubuh kita.

Tetapi sangat disayangkan pada saat lutut kita mengalami sebuah cedera dikarena adanya sebuah aktivitas ataupun terjatuh, masih saja banyak orang yang selalu mengabaikannya. Sebenarnnya jika cedera itu harus segera dicek ataupun segera diperiksa sebab hal tersebut sangat berisiko. Dan Yang paling umum sering terjadi yaitu cedera di bantalan Sendi bagian lutut atau disebut dengan Meniskus.

Dikarenakan itu, Mari kita simak sebuah Penjelasn yang sangat lengkap tentang berbagai macam cedera dibagian lutut yang telah dijelaskan oleh dokter yang ahli dam bedah tulang beserta Sendi , Yang bernama Andi Nusawarta , Berikut ini Penjelasnnya :

Meniskus
—————-
Meniskus termasuk sebuah robekan yang sangat umum dan paling sering terjadi. Sampain cedera ini sangat rawan tanpa memandang Usia dan sangat Berisiko Mengalami adanya sebuah Robekan Meniskus.

Banyak sekali tipe robekan yang dapat terjadi, Tetapi dari kebanyakan yang tobek tidak dapat disembuhkan. Itu terjadi karena tata letak Lokasi Robekannya. Dikarenakan hal itu, Untuk penanganannya masih tergantung dari Sebuah lokasi dan Sebuah bentuk tipe Robekan.

Pada bagian robekan yang kecil didaerah yang banyak mempunyai Pembuluh darah atau Red zone contohnya. Sebuah cedera robekan ini akan sembuh dengan sendirintya nanti.

Sedangkan Sebuah robekan yang besar dan diluar Red Zone , Cedera ini sangat diperlaukan Melakukan Sebuah tindakan untuk dapat menimal Sebuah invasive Surgery salah satunnya Melakukan Arthroskopi Repair dan melakukan Debridement. selanjutnya akan melakukan post Operasi yang akan dilanjutkan dengan melakukakn sebuah Rehabilitasi medis untuk dapat mengembalikan Sebuah Peforma dibagian Lutut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *