Saling Mengingatkan Menjadi Bentuk Sederhana Kepedulian Satu Sama Lain

Saling Mengingatkan Menjadi Bentuk Sederhana Kepedulian Satu Sama Lain

Untuk menunjukkan perasaan sayang dan peduli kita sebenarnya ada banyak sekali cara. Dan kita semua bisa melakukannya. Dan bahkan tidak perlu sampai harus mengeluarkan uang, atau tenaga ekstra. Tidak sampai harus membuat kita melakukan sesuatu yang begitu berat. Hanya sikap sederhana sudah bisa membantu menggambarkan rasa sayang dan peduli kita. Dan efeknya besar sekali. Efeknya bisa lebih dari pikiran kita. Dan kita bisa melakukannya kepada siapapun. 

Saling Mengingatkan Menjadi Bentuk Sederhana Kepedulian Satu Sama Lain

Dengan kita mengingatkan satu sama lain. Entah kepada orang tua, anak, saudara, pacar, sahabat. Itu sudah menjadi tanda kepedulian kita. Sudah menjadi tanda rasa sayang kita. Sehingga tanpa sadar kita memberitahukan bahwa kita peduli, kita sayang tapi bukan dengan kata-kata tapi tindakan nyata. Dan itu lebih penting daripada sekedar mengatakan, aku sayang kamu, atau aku peduli sama kamu. Tindakan nyata akan selalu lebih penting. Akan jauh lebih berharga ketimbang sekedar mengatakan kata-kata manis. 

Dan itu hanyalah bagian sikap sangat sederhana dan mudah dilakukan. Tidak perlu alasan dan tidak perlu tenaga yang banyak. Jadi jangan ragu atau malas melakukannya. Karena dengan mengingatkan satu sama lain, dari hal-hal kecil itu sudah sangat berarti bagi setiap orang. Mereka merasa dihargai, merasa disayang, merasa berarti, dan itu bisa membuat hari mereka lebih baik. Apalagi jika mereka habis mengalami hal buruk. Dan ada seseorang datang saling mengingatkan atau memberikan sebuah pujian. Itu sudah sangat besar artinya. 

Dengan memberikan sedikit perhatian dengan mengingatkan, berikan pujian, yang mungkin menurut kita hanya biasa saja. Yang menurut kita hanya itu doang. Tapi bisa saja itu berarti banyak untuk mereka. Kalian sudah memberikan senyum pada mereka. Kalian sudah membuat mereka merasa berarti dan berharga. Sudah membuat hari mereka lebih baik. Tanpa harus kalian memberikan apa yang mereka mau. Dan itu adalah sikap kecil yang sangat berarti. Jadi jangan ragu atau malu atau malas untuk saling mengingatkan satu sama lain.