Orang Tua Senang Mendokumentasikan Perkembangan Anak Dan Kebahagiaan Di Dalam Keluarga

Orang Tua Senang Mendokumentasikan Perkembangan Anak Dan Kebahagiaan Di Dalam Keluarga

Ini merupakan refleks pada orang umumnya. Dimana saat kita merasa senang akan sesuatu. Rasanya ingin seluruh dunia tahu, dan merasakan kebahagian yang kita rasakan. Ingin kita menyimpan memori itu untuk bisa diingat sewaktu-waktu. Dan sebagai pengingat bahwa kita pernah bahagia seperti itu. Dan itu bisa membuat kita menjadi lebih bersyukur akan waktu dan kesempatan yang kita miliki. Dan mendokumentasikan setiap momen itu tidak hanya memberikan kebahagian bagi kita tapi kita bisa memperlihatkan kepada anak cucu kita nantinya. Dan itu adalah persembahan atau kenangan yang paling indah. 

Orang Tua Senang Mendokumentasikan Perkembangan Anak Dan Kebahagiaan Di Dalam Keluarga

Dan melihat anak bisa tumbuh dengan baik, saat anak sedang lucu-lucunya. Sedang ada saja kreatifitas, ide dan inovasi yang dia miliki. Ada-ada saja yang dia katakan yang bisa membuat orang-orang tertawa terbahak-bahak. Ada-ada saja pertanyaan yang dia berikan yang membuat kita mengerutkan dahi. Dan mendokumentasi anak saat di masa dia sedang lucu-lucunya, sedang dalam masa pertumbuhan adalah salah satu hal yang menyenangkan dan salah satu kepuasan tersendiri bagi orang tua. Karena itu bisa menjadi kenangan yang terbaik untuk disimpan dan dikenang. 

Sehingga nanti bisa diputar kembali di saat-saat yang diperlukan. Dan tanpa sadar dokumentasi seperti itu akan sangat berguna bagi keharmonisan keluarga di masa datang. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Jadi ada baiknya kita mempersiapkan diri kita dari sekarang untuk berbagai kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa yang akan datang. Misalnya saat ada permasalahan antara orang tua dan anak, entah apapun penyebabnya. Dengan dokumentasi-dokumentasi tersebut. 

Itu semua sangat membantu untuk mengembalikan momen-momen indah tersebut. Sehingga menjadi pengingat kita. Sehingga kita bisa disadarkan kembali, betapa bahagianya keluarga itu. Dan itu bisa menjadi senjata untuk meredakan emosi dan keegoisan masing-masing. Sehingga itu bisa membantu memperbaiki hubungan yang mulai retak, dan mungkin sudah berantakan. Karena hubungan orang tua dan anak itu tidak bisa dipisahkan. Pasangan masih bisa dipisahkan, tapi orang tua dan anak itu tidak akan pernah.