Berbagai Macam Alasan Terjadinya Perpisahan Di Sebuah Pernikahan Yang Sakral

Menyatukan Dua Paham Berbeda Mengenai Makna Dari Suatu Pernikahan

Pandangan setiap orang akan pernikahan berbeda-beda. Banyak sudut pandang orang dan penilaian orang mengenai menikah. Dan makna dari pernikahan tersebut. Untuk kita sendiri, orang Asia. Orang Asia punya tradisi atau ajaraan yang jika anda ingin menikah, pasangan anda juga harus siap menikahi keluarga kita. Dalam artian, siap menerima anggota keluarga kita, baik buruknya. Dan siap melibatkan mereka dalam pernikahan. Memang jika dipikir pernikahan kan 2 orang saja yang menjalankan. Tapi dengan tradisi orang Asia yang kekeluargaan, akan membuat anda tetap akan erat hubungan keluarga meskipun sudah menikah.

Menyatukan Dua Paham Berbeda Mengenai Makna Dari Suatu Pernikahan

Dan jika orang barat, atau tradisi orang barat sendiri, pernikahan adalah sesuatu yang dimana, hanya kedua pasangan itu saja. Jadi saat menikah, orang tua, atau saudara lain sudah tidak perlu ikut campur akan pernikahannya. Karena anak lah yang menjalani hubungannya. Sehingga untuk soal menikah sendiri, kita harus menyatu pahamkan apa makna pernikahan dengan pasangan. Jangan sampai ada perbedan arti. Sehingga kalian tidak mengalami masalah akan itu.

JIka makna pernikahan dari pasangan dan anda sudah berbeda, maka besar kemungkinan kalian akan mengalami banyak perdebatan dan permasalahan dalam pernikahan. Jadi berpikirlah dewasa dan berpikir panjang. Sehingga jika pernikahan yang dilakukan dengan menyatukan 2 orang dari suku berbeda, dari berbeda negara, benua, dan kepercayaan, akan membutuhkan effort yang lebih. Karena pada dasarnya pemahaman dan sudut pandang sudah jauh berbeda. Jadi bagaimana anda dan pasangan anda dapat menerima semua itu, dan dapat mengatasi perbedaan itu. Tidak lah mudah, tapi bukan berarti tidak  bisa.

Banyak juga kok pernikahan yang berjalan lancar dengan perbedaan itu semua. Tergantung sebesar apa cinta dan usaha dari kedua pasangan. Jika pasangan memiliki niat yang baik, pasti akan ada jalannya. Sehingga ada baiknya sebelum anda melangkah pada jenjang lebih serius seperti pernikahan, anda dan pasangan membawa hubungan anda dalam doa. Dan libatkan Tuhan akan hubungan anda. Sehingga niat yang baik juga akan di cover dan diberikan hasil yang baik.