Tidak Semua Orang Memiliki Daya Serap Dan Sudut Pandang Yang Sama Dengan Kita

Tidak Semua Orang Memiliki Daya Serap Dan Sudut Pandang Yang Sama Dengan Kita

Tanpa kita sadari sering sekali kita mengeluarkan ucapan dimana, yang rasanya bagi kita itu biasa saja, tapi bagi orang lain itu sudah sangat menyakiti. Bahkan tidak sedikit orang yang menyimpan dan terus mengingat perkataan tersebut bahkan sampai dia tumbuh dewasa. Karena orang hanya akan mengingat dengan jelas sesuatu yang dimana antara itu adalah hal yang paling menyenangkan atau paling menyakitkan. Sehingga jika ada seseorang yang mengingatnya dengan jelas dengan detail di beberapa hal, sedangkan orang tersebut tergolong orang yang bodoh amat. Berarti se penting itu part tersebut, semenyenangkan atau semenyakitkan itu kenangan tersebut.

Tidak Semua Orang Memiliki Daya Serap Dan Sudut Pandang Yang Sama Dengan Kita

Jadi sebelum kita mengeluarkan atau melanturkan sesuatu kepada orang lain. Sebelum kita memberikan masukkan, nasihat, ada baiknya kita coba pikir lagi. susunlah kata-kata terbaik dulu di kepalamu. Dan pastikan kata-kata yang akan kalian ucapkan dapat dimengerti, dan mudah diproses oleh orang yang bersangkutan. Karena tidak semua orang memiliki daya serap dan pengertian yang sama dengan kita. Mungkin di kita sendiri, kita bisa dengan mudah mengerti atau menangkap maksud orang lain.

Tapi tidak semua orang seperti itu. Jadi kita bisa lebh mengerti bagian ini. Dan jika kita bertemu dengan seseorang yang berbeda dengan kita, yang memiliki cara pandang yang berbeda dengan kita. Yang memiliki pemahaman yang berbeda dengan kita, ya belajarlah untuk sabar. Pun jika kita sudah memberikan nasihat atau masukkan dengan cara terbaik kita, dan dianya masih tidak bisa memahami dengan benar.

Kita bisa mencobanya lagi, atau pun jika memang kita tidak bisa menahan lagi emosi kita dalam memberikan pengertian padanya, tidak ada salahnya untuk kita mundur. Mungkin ada orang lain di luar sana yang bisa memberikan penjelasan dengan cara yang berbeda yang bisa lebih dimengerti olehnya. Jangan memaksakan untuk anda bisa menghandle semua. Untuk bisa mengatur dan mengambil bagian dari itu. Ada saatnya kita hanya bisa duduk dan menyaksikan dari kejauhan.