Masa Depan Tidak Ada Yang Tahu Tapi Kita Memberikan Pengaruh Besar Pada Masa Depan

Masa Depan Tidak Ada Yang Tahu Tapi Kita Memberikan Pengaruh Besar Pada Masa Depan

Ada orang-orang yang pasrah, yang lebih melepaskan atau merelakan apa yang akan terjadi ya terjadilah. Biarkan semua berjalan seperti semestinya. Karena masa depan itu tidak ada yang tahu. Memang benar kalau masa depan tidak ada yang tahu. Tidak ada yang bisa memprediksikan masa depan. Tapi bukan berarti kita tidak melakukan apa-apa dan membiarkan alam semesta bekerja. Tidak seperti itu juga. Tapi kita harus melakukan sesuatu. Setiap gerakan, tindakan dan perbuatan kita sangat menentukan masa depan. Baik masa depan keluargamu, kotamu, negaramu. Dan paling penting masa depan dirimu sendiri.

Masa Depan Tidak Ada Yang Tahu Tapi Kita Memberikan Pengaruh Besar Pada Masa Depan

Sedikit tindakan kita itu sangat berpengaruh pada masa yang akan datang. Percaya atau tidak. Karena itulah yang terjadi. Jika kalian perhatikan. Apa yang kita lakukan sekarang itu sangat menentukan masa depan kita. Meskipun pada akhirnya orang akan mengatakan ya masa lalu adalah masa lalu. Orang bisa memiliki masa lalu yang buruk tapi bukan berarti dia akan menjadi buruk selamanya. Kadang dengan orang memiliki masa lalu yang buruk, itu menjadi jalan yang mengantarnya ke masa depan yang lebih baik. 

Karena dari pengalaman buruk dan tidak mengenakkan membuat dia menjadi lebih kuat dan menjadi semakin mandiri. Membuat dia semakin kokoh. Sehingga siap untuk berperang di masa depan. Sehingga masa lalu itu juga penting. Jangan pernah melupakan masa lalumu. Seburuk apapun itu. Seperti kacang lupa kulit. Mau itu masa buruk, tanpa itu, kalian tidak akan menjadi orang sekuat sekarang. Sehingga kalian harus ingat, apapun yang kalian lakukan sekarang ini, itu akan berpengaruh pada beberapa tahun kedepan di diri anda. 

Tidak akan langsung terasa, tapi kalian akan merasakannya nanti. Sehingga saat kalian sampai ke masa dimana kalian merasakan hasil dari perbuatan kalian di masa lalu. Kalian hanya bisa tersenyum dan berkata oh iya ya. Benar juga. Dan itu lah yang dilakukan kita semua. Jadi sebelum kalian mengatakan itu nantinya, lebih baik kalian fokus dengan masa sekarang. Fokus dengan apa yang kalian lakukan sekarang ini. Karena itulah yang akan menentukan langkah kalian di masa yang akan datang.