Jalani Hidup Untukmu Bukan Orang Lain Agar Tidak Terasa Terbebani

Ada Banyak Pelajaran Yang Bisa Kita Pelajari Dari Orang Yang Lalu Lalang Di Hidup Kita

Dalam hidup ini kita akan bertemu dengan berbagai macam orang. Dengan berbagai macam karakter mereka. Ada yang memiliki karakter yang menyenangkan ada juga yang sangat menyebalkan dan annoying. Tapi itulah manusia. Tidak ada yang menyebalkan juga tidak akan asik hidup kita. Makanya mereka lebih seperti pelangi. Walaupun mereka memberikan warna gelap di hidup kita. Tapi itu tetaplah sebuah warna. Jadi bersyukurlah akan hal tersebut. Bersyukurlah karena bertemu dan memiliki pengalaman atau cerita dengan orang seperti itu. Baik orang itu menyenangkan atau menyebalkan. 

Ada Banyak Pelajaran Yang Bisa Kita Pelajari Dari Orang Yang Lalu Lalang Di Hidup Kita

Tetaplah berterima kasih pada setiap orang yang pernah lalu lalang dalam hidupmu. Baik mereka yang hanya singgah sebentar, memberikan sedikit kenangan manis, dan pergi. Atau ada orang yang datang dan merusak beberapa hal, membuat kotor di beberapa tempat dan langsung pergi, ada juga yang hanya lewat untuk say hi. Ada berbagai macam orang, dengan berbagai macai cara mereka datang dan pergi. Dan semua tergantung dari bagaimana kita menanggapinya. Bisa kita tanggapi dengan serius. Bisa juga kita tanggapi dengan seadanya. 

Itu adalah hak kita untuk merespon seperti apa. Jika kita merespon hal tersebut dengan baik, maka yang akan sampai pada kita juga baik. Tapi jika kita merespon dan menganggap hal tersebut tidaklah baik, maka yang akan sampai pada kita dan kesan yang tertinggal di diri kita adalah jelek. Berpikir itu adalah hal buruk. Jadi semua itu tergantung dari bagaimana kita mengolah semua itu. Bagaimana kita merespon tindakan atau aksi yang diberikan oleh orang-orang pada kita. Kita lah yang penentu itu akan menjadi hal baik atau tidak. Setiap orang memiliki caranya sendiri. Setiap orang yang datang dang pergi kedalam hidup kita, ada-ada saja yang bisa dijadikan pelajaran.

Meskipun itu hal buruk yang diberikan. Rasa trauma yang diberikan oleh mereka. Tapi itu bisa menjadikan sebuah pelajaran oleh kita. Misalnya ada orang yang datang dan merusak beberapa benda yang ada di dalam, dan pergi meninggalkan begitu saja. Kita bisa mengambil pelajaran, untuk tidak menjadi seperti orang itu. Karena apa yang dilakukannya membuatnya terasa sesakit ini. Jadi jangan sakiti orang lain seperti dia menyakiti kita. Karena rasanya tidak enak. Dan itu bisa menjadi pelajaran untuk kita.