Hummels meninggalkan Bayern Munich dan kembali ke Borussia Dortmund

Hummels meninggalkan Bayern Munich dan kembali ke Borussia Dortmund

Mats Hummels melakukan transfer mencolok pada hari Rabu. Bek Jerman berusia tiga puluh tahun itu meninggalkan Bayern Munich dan kembali ke Borussia Dortmund.

Hummels juga bermain untuk Dortmund dari 2008 hingga 2016 dan pindah ke Bayern sekitar 35 juta euro tiga tahun lalu, tempat dia menyelesaikan pendidikan masa mudanya.

Bayern sekarang dilaporkan menerima sekitar 38 juta euro (termasuk bonus) untuk Hummels, yang masih harus menjalani pemeriksaan medis di Signal Iduna Park.

Hummels tidak lagi internasional di Jerman. Pada bulan Maret ia diberitahu oleh pelatih tim nasional Joachim Löw bahwa setelah tujuh puluh pertandingan internasional ia tidak akan lagi dipilih untuk tim nasional.

Dortmund masih sangat aktif di pasar transfer. ‘Die Borussen’ sudah memperkuat diri dengan gelandang Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Thorgan Hazard (Borussia Mönchengladbach) dan bek Nico Schulz (TSG 1899 Hoffenheim).

Bayern sudah mencatat dua pemain bertahan dengan Lucas Hernández dan Benjam Pavard, tetapi masih mencari pengganti untuk penyerang yang sudah pergi Arjen Robben dan Franck Ribéry.

Musim lalu kedua klub berjuang untuk gelar liga. Bayern, setelah mengejar ketinggalan setelah istirahat musim dingin, akhirnya unggul dari Dortmund dan dengan demikian menjadi juara di Bundesliga untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *